Sabtu, 20 April 2013

This Is My Best Friend -season 3-

"Hai," sapaku pada perempuan itu.
"Ya," ujarnya sangatttt jutek, dia mengambil buku nya dan melanjutkan bacaannya.
"Namaku Olive, kamu siapa?" ujarku memperkenalkan diri padanya sambil menjulurkan tangan.
"Heh, semua orang juga tau kamu Olive, cih!" bentaknya kasar sambil menggebrak meja. Sontak aku terkaget melihat tingkah laku anak itu yang begitu di pertanyakan. Aku menundukan kepala, dia pergi begitu saja membawa bukunya dan meninggalkan kelas.

"Hai, Olive," sapa seorang anak berambut ikal di kuncir kuda, berkulit putih halus, berbola mata hijau, dan berbibir merah.
"Hai, kamu siapa?" tanyaku pada anak itu sambil mengulurkan tangan kananku.
"Aku Catty," ujarnya sambil menjabat tanganku dan tersenyum manis.
"Senang berkenalan denganmu," ujarku pada Catty. Dia tersenyum sembari memperlihatkan gigi putihnya yang memakai behel biru.
"Ke cafe sekolah yuk," ujarnya. Aku mengangguk. Oh ya, di sini ada kantin, tetapi kantin itu seperti cafe, wallpaper nya berwarna biru polkadot bulat bulat putih. Di sana di sediakan beberapa meja dengan dua sofa agak panjang berwarna sama dengan wallpaper nya. Mejanya bertaplak biru muda. Oh ya, di sana kita tinggal memencet bel di meja, lalu pelayan kantin akan datang dan mencatat pesanan kita. Oh ya, yang paling mengasyikkan di sana, kita tidak perlu membayarnya lhooo.... itu semua sih kata anak-anak di sini. Aku belum melihatnya, karena ruangan itu di tutup. Anak-anak di sini sering menyebutnya cafeteria atau cafe.

Kami berjalan menuju cafe, tak lama, kami sampai di cafe, Catty membuka pintu kaca cafe. Aku tercenggang kaget. Sangaaat indah, melebihi indah, terpajang pot kecil bunga yang indah di sertai bunga warna warni beraneka macam. Lukisan-lukisan karya anak-anak senior di sini. Dan sangat nyaman, ruangannya ber-ac, ada wi-fi nya, ada lesehannya lhooo...

"Kita mau duduk di mana?" tanya Catty padaku.
"Mm.... meja no. 27 saja," ujarku. Catty mengangguk dan menuntunku ke meja nomor 27.
Kami pun duduk di sofa. JLEB! saat aku duduk di sofa, brrrrr.... segerombolan murid datang menyerbu kami berdua. Rasanya seperti tidak bisa bernafas sama sekali.

"Huh...haa.... Hi! Guys... Don't noisy okay?" ujar Catty berteriak kencangg sekali. Mereka seketika menjadi patung. Thanks Catty...  bisikku dalam hati. Mereka dengan rapi langsung berbaris memanjang, aku menandatangani buku mereka, berfoto bareng mereka, rasanya pegaaaal sekali. Akhirnya berakhir juga.
"Kringg!" Catty memencet bel, lalu datang seorang pelayan memakai seragam pelayannya dan tertera di seragamnya "Oxy"
"Waaah, ada Olive," ujar Oxy. Aku tersenyum.
"Tanda tangan dong," pintanya. Aku menandatanganinya di sapu tangannya.
"Aku mau pesan crepe daging tuna, dan jus jeruk," pesanku. Oxy mencatatnya.
"Aku mau pesan hot dog dan jus apel," pesan Catty. Oxy mencatatnya, lalu pergi meninggalkan kami.
"Kamu mau ku temani berkeliling sekolah?" tanya Catty.
"Boleh, tapi, memang istirahatnya lama? kan nanti pelajaran sejarah, pelajaran miss Edward bukan?" tanyaku.
"Memang, tapi istirahat kita sampai jam 12, dan pelajaran sejarah akan mulai jam dua belas lewat sepuluh siang, dan pelajaran sejarah pelajaran terakhir, I love it!" ujar Catty. Oxy pun datang membawa nampan yang besar dan menata rapi di meja kami. Aku dan Catty pun menyantapnya sambil tertawa riang, bercanda, bercerita hingga saling curhat. Selesai itu, kami berjalan keluar kantin dan berjalan - jalan sekitar sekolah.

Saat di perpustakaan, aku melihat anak di kelasku lagi,
"Hai!" sapaku ramah padanya.
"...." dia langsung pergi.
"Catty, perempuan tadi kenapa ya?" tanyaku pada Catty, aku dan Catty duduk di bantal bantal perpustakaan. Banyak anak yang sedang membaca buku.
"Mmmm... sebenarnya, dia sangat membencimu, Olive," ujar Catty sambil menunduk. Aku tercenggang, dia haters ku?
"Memang kenapa?" tanyaku.
"Dia dulu adalah sahabatku, namanya Carol, tetapi karena aku sangat menyukaimu, dia memutuskan persahabatan kita," ujar Catty, tak sadar, air mata Catty jatuh sebutir demi sebutir.
"Kenapa bisa seperti itu?" tanyaku, aku mulai bertanya tanya.
"Carol sangat membencimu karena suatu hal,....."

karena apa yaaa? jangan ketinggalan season lainnya yaaa.... tunggu kelanjutannya di season 4
 Makasihhh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar